Saturday, December 29, 2012

5 Kisah kemudi-kemudi maut 2012

Rentetan kecelakaan maut terjadi sepanjang tahun 2012. Pada awal tahun publik dikejutkan dengan ulah pengemudi Xenia maut yang menabrak 9 pejalan kaki hingga tewas di Jalan Ridwan Rais, Gambir, Jakarta Pusat.

Sebenarnya penyebab kecelakaan macam-macam, tetapi paling ironis adalah sopir mengemudi dalam keadaan mabuk. Seperti dalam kasus Xenia maut, sang sopir Afriyani diketahui baru saja menenggak minum keras dan obat terlarang.

Kemudian kejadian serupa kembali terjadi menjelang akhir tahu. Model majalah pria dewasa Novi Amalia (25) menabrak tujuh orang warga di kawasan perempatan Jalan Ketapang, Taman Sari, Jakarta Barat. Kala itu Novi dalam keadaan mabuk. Paling heboh adalah dia mengemudi dalam kondisi setengah bugil.

Sepanjang 2012, Polda Metro Jaya mencatat terjadi 7.817 kasus kecelakaan lalu lintas, di mana 901 pengendara meninggal dunia. Memang angka itu menurun dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Namun, apakah akan terus dibiarkan nyawa melayang sia-sia di jalanan.

"dilihat dari berita di atas sangat penting bagi polisi untuk terus memantau dan bertindak jadi jangan sampai  seperti kejadian sudah selesai polisi baru datang dan hanya mencatat dan jika kasus sudah selesai baru ditutup.malah seharusnya polisi lebih tegas dan bukan hanya dari prilaku tetapi berdasarkan aturan-aturan tertentu dan mencari cara atau solusi bagaimana supaya itu tertib dan jarang terjadi lagi dan itu yang perlu dipertanggung jawabkan dan juga lebih merasa bersahabat dengan masyarakat supaya mereka memiliki rasa segan dan malu untuk berbuat yang menyimpang ".

sumber:

No comments:

Post a Comment