Wednesday, November 7, 2012

Tips meredam suara cempreng pada knalpot


berhubung judulnya tips meredam suara cempreng pada knalpot maka saya akan berbagi bagaimana caranya supaya knalpot racing yang cempreng bisa seperti baru lagi yaitu dengan mengganti glasswoll .karena glasswoll memliki fungsi meredam suara-suara yang bertekanan tinggi dari mesin.

selain itu glasswoll juga bermacam-macam kualitasnya tergantung dari ukuran dan model knalpot .Untuk tabung silencer bebek biasa, biasa dikasih harga sekitar Rp 40 ribu. Tapi, buat motor sport yang tabung silincernya besar, harganya sekitar Rp 75 ribu dan Kalau mau tahan lama dan umurnya panjang, glasswool diganti pakai serat fiber. Selain lebih padat karena berserabut panjang-panjang, material fiber lebih tahan panas.

Kalau mau tahan lama dan umurnya panjang, glasswool diganti pakai serat fiber. Selain lebih padat karena berserabut panjang-panjang, material fiber lebih tahan panas. Makanya enggak pengaruh sama ruang bakar apalagi tekanan tinggi

dan supaya knalpot tetap enak didengar kalo bisa knalpot sering diservis minimal 3 sampai 6 bulan sekali. Sehingga bukan cuma suaranya enak didengar, performa mesin kembali sempurna karena turbulensinya kembali seperti semula.dan setelah di ganti bisa langsung di tes bedanya knalpot sebelumnya dengan knalpot yang sudah diganti glasswollnya. 

sekian tips dari saya semoga aja buat yang seneng otomotif dan bagaimana cara perawatan pada knalpot bisa tahu sedikit tips meredam suara knalpot yang cempreng terima kasih.




No comments:

Post a Comment