Thursday, November 8, 2012

sulit air

tepat 1 hari setelah pompa air dirumah saya rusak. awalnya saya mengira mungkin karena sekarang musim kemarau jadi memang agak sulit untuk mendapatkan air . kemudian saya mencari tukang yang kebetulan juga rumah saya sedang direnovasi dan saya meminta tolong untuk membetulkan pompa.

setelah 4 jam barulah kebongkar dimana sumur air dirumah , tetapi closet di kamar mandi saya pecah jadi harus mencari closet yang baru setelah saya beli dan ternyata sumur air dirumah belom kekeringan dan airnya masih dapat terlihat kemudian saya menyuruh tukang untuk menyetel ulang posisi pompa .

tapi sebelumnya saya berkonsultasi dahulu ke tukang pompa bagaimana seharusnya kemudian saya menyuruh tukang untuk meletakan posisi pompa di dasar lantai yang tadi posisinya berada diatas sekitar 1,5 m dan pada posisi itu airnya tidak mau keluar jadi coba diletakan pada posisi di dasar lantai hasilnya air keluar.

tetapi airnya tidak kuat mengalir sampai tabung air diatas jadi saya telepon orang tua saya dan kata beliau beli pompa baru. dan setelah saya ganti dengan yang baru tetapi hasilnya sama saja dan tidak memuaskan air memang keluar cukup kuat tetapi masih tetap tidak mampu untuk mendorong ke atas.

dan sampai pada tukangitu pulang akhirnya saya hanya bisa yasudah besok lanjut lagi walaupun sudah ada air tapi dengan settingan yang tidak sesuai seperti sebelumnya rasanya sangat sulit sekali. hingga akhirnya orang tua saya memutuskan untuk memasang jet pump yang memang harganya lebih mahal.

jadi di saat musim kemarau panjang seperti ini saya hanya menyarankan sebisanya gunakanair dengan bijak dan jangan membuang-buang air untuk sesuatu yang tidak perlu 

No comments:

Post a Comment