Sunday, October 7, 2012

Cek terlebih dahulu

mengapa saya menulis ini ,karena baru saja saya telah melakukan kesalahan kecil , meskipun kejadian itu sudah lama sekali. saya ingin mencurahkan semua kekesalan saya di postingan ini. berawal dari ada seorang ibu-ibu yang datang ke tempat jualan saya dan dia menjual sebuah anting.dari situ dia ingin menukar ke anting yang baru karena sudah kekecilan buat anaknya.

lalu dia memilih anting dengan berat yang sama dan kualitas yang sama juga.setelah deal dengan pilihannya.saya segera menuliskan suratnya dan anting miliknya saya ambil kemudian dia hanya menanbah beberapa sisanya. setelah selesai dia kemudian pulang. karena keadaan pada saat itu juga sedang banyak pikiran. saya jadi lupa untuk mengetes kualitas dari anting ibu tersebut. dan anehnya saya tes anting yang akan saya jual tetapi tidak dengan anting ibu tersebut yang akan saya ambil.

setelah saya ingat kemudian saya lakukan tes dan ternyata saya tidak mengira kalo ibu- ibu tersebut ingin mengerjai saya. kemudian saya berpikir rugi sekali saya dan saya tidak menyangka kalo barang yang sudah lama dia beli selama 2 tahun itu ditukar kualitasnya meskipun modelnya sama. dan kemudian saya menandai barang tersebut dan kalo ibu itu kembali lagi saya akan langsung komplain karena barang yang dia jual tidak sesuai.

selang waktu satu bulan dia kembali dan dia kembali ingin menukar anting itu kembali . dan saya langsung tes barang tersebut dan ternyata terjadi lagi dan saya tak mau untuk kejadian yang kedua kalinya . dan saya langsung bertanya kepada ibu tersebut apakah barang ini ketukar dengan barang toko yang lain. dan dia langsung marah meledak.loh kan saya bertanya baik-baik tapi kenapa jawabanya seolah dia merasa difitnah kemudian saya menjelaskan dan kembali memperlihatkan barang yang kemarin dia jual. dan dia tetap tidak mengaku dan malah dia bilang "kan saya beli disini itu suratnya ". memang dia beli disini tapi saya tidak tahu apakah dia sengaja atau tidak .

kemudian saya menelpon bos saya dan dia bilang yasudah ambil saya dan katakan kalo besok-besok jangan beli disini lagi.dan kemudian saya curhat sama bos dan saya telah dinasehati .setelah kejadian itu saya langsung berfikir bahwa untuk lebih berhati-hati lagi dalam segala kegiatan bisnis, kuliah dan dimanapun . ibarat kata kita sedang mngerjakan soal matematika jika salah di awal maka akan salah sampai jawabannya. 

No comments:

Post a Comment